Home » , , , , » Cara Mematikan Notifikasi Web Di Windows, Mac, Dan Android

Cara Mematikan Notifikasi Web Di Windows, Mac, Dan Android

Posted by ProsesorKita on Rabu, 09 Januari 2019



Assalamualaikum Wr. Wb.



Apakah kamu sering sering menerima notifikasi yang tidak diinginkan dari browsermu, misalnya seperti iklan pop-up yang sering membuat jengkel karena muncul terus menerus. Tiap kali kamu mengunjungi web kamu bisa melihat iklan pop-up untuk berlangganan atau tidak, dengan pilihan 'allow' atau 'block'.

Saat kamu mendapatkan notifikasi ini, dan tidak sengaja memilih 'allow' maka notifikasi akan bermunculan di browsermu. Jika itu masalahnya, di bawah ini Prosesorkita akan mmberitahu bagaimana cara mematikannya.


Cara mematikan notifikasi web di Google Chrome

Langkah pertama untuk setiap platform adalah membuka Google Chrome di perangkat apa pun yang kamu gunakan untuk menerima notifikasi.

klik tanda tiga titik di sudut kanan atas, pilih 'Pengaturan'. Kemudian, scroll kebawah pilih 'Advanced'.

Kemudian ada bagian yang disebut 'Privasi' dan kamu akan menemukan sub bagian lain yang disebut 'Pengaturan Konten' dan ini adalah tempat kamu dapat mematikan notifikasi.

lalu pilih 'Pemberitahuan', dan kamu dapat mematikan semua notifikasi secara default atau beralih dari situs web mana kamu ingin menerima notifikasi. kamu memiliki opsi untuk memblokir notifikasi, mengeditnya, atau menghapusnya.


Cara mematikan notifikasi firefox di Mac, Android atau PC

Cara termudah untuk berhenti berlangganan adalah dengan memasukkan yang berikut ke dalam kotak URL di bagian atas browser: tentang: preferensi # privasi.

Ini membawamu ke preferensi di Firefox jika menggunakan PC atau Mac. kemudian scroll ke bawah ke 'Izin', menemukan opsi yang mengatakan 'Pemberitahuan' dan tekan tombol 'Pengaturan' di sebelah kanan.


Di sini kamu akan menemukan semua situs web yang saat ini  mengirimi kamu notifikasi bersama dengan statusbar yang akan mengatakan 'izinkan'. Tekan ini dan ubah ke 'Blokir' dan pastikan untuk menekan tombol 'Simpan Perubahan' di sudut kanan bawah.



Jika kamu menggunakan Firefox di ponsel, kamu harus menuju ke situs web spesifik yang ingin dihentikan pemberitahuannya. Di sini akan melihat gembok di sudut kiri atas, dan jika kamu menekannya akan muncul 'Edit Pengaturan Situs'.



Setelah kamu menekannya akan ada opsi yang mengatakan 'Pemberitahuan' dengan kotak centang di sebelah kanan. Tekan tombol 'Clear' di bagian bawah jendela ini dan kamu akan berhenti berlangganan notifikasi.




Cara mematikan notifikasi Safari di Mac

Jika kamu menggunakan Safari, kamu harus buka Preferensi Safari di Mac, dan di sini kamu akan menemukan opsi yang mengatakan 'Situs Web' di bagian atas layar.

Tekan, dan dalam daftar di sebelah kiri kamu akan menemukan opsi yang disebut 'Pemberitahuan'. Semua situs tempatmu berlangganan akan terdaftar di sini, dan kamu dapat menekan 'Izinkan' atau 'Tolak' di menu tarik-turun di sebelah kanan. Setelah memilih 'Tolak' kamu akan bebas dari pemberitahuan Safari.

Thanks for reading & sharing ProsesorKita

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar