Home » , » 5 Tips Yang Bisa Kamu Lakukan Pada PC Jadul Di Rumah

5 Tips Yang Bisa Kamu Lakukan Pada PC Jadul Di Rumah

Posted by ProsesorKita on Jumat, 15 Maret 2019


Gambar terkait



Assalamualaikum Wr. Wb.

Apakah kamu punya Laptop rusak dirumah dan bingung mau diapakan ?, mungkin kamu bisa memperbaikinya, atau mengambil komponen yang masih bisa digunakan, ya banyak sekali yang bisa kamu lakukan dengan Laptop lamamu dirumah daripada dibiarkan nganggur. Berikut beberapa opsi yang bisa kamu lakukan.

Check this out !


1. Perbaiki dan bersihkan

Gambar terkait


Pilihan terbaikmu mungkin untuk memformat drive dan mulai dengan membersihkan software, karena bertahun-tahun akumulasi perangkat lunak dan file dapat memperlambat laptop.

Membuka cover dan membersihkan semua debu juga dapat meningkatkan kinerja dengan meningkatkan ventilasi dan mengurangi pelambatan termal.

Kemudian, Menginstal sistem operasi yang ringan seperti Ubuntu atau Chromium OS bisa membuat laptop lebih responsif.


2. Ubah jadi Home Theatre

Gambar terkait


Jika laptopmu masih berfungsi dan kamu mencari sistem home theatre yang terhubung ke jaringanmu, pertimbangkan untuk menginstal perangkat lunak khusus yang dapat mengubah laptop menjadi media player.

kamu bisa gunakan untuk memutar musik dan menonton video dari perangkat lain di rumah, streaming Netflix atau Twitch, atau menonton file media yang kamu download.


3. Multiple Monitor




Jika monitor masih berfungsi dengan baik,Kamu dapat melepaskannya dan mengubahnya menjadi monitor eksternal. kamu dapat menggunakannya sebagai monitor kedua ke PCmu yang sudah ada, menghubungkan Software editing, atau apa pun yang mungkin memerlukan layar tambahan.


4. Manfaatkan Hardware




Jika kamu mau merelakan laptop untuk dilupakan, jangan lupa lepaskan semua komponen Hardware yang dapat diReuse dari perangkat - termasuk komponen seperti RAM , hard drive, dan SSD.

Komponen-komponen ini dapat digunakan kembali menjadi drive eksternal dan juga digunakan di perangkat lain.


5. Jual Bekas

Gambar terkait


Solusi terakhir jika kamu punya barang jadul adalah Jual bekas, yah selama hardware masih bagus masih banyak yang membutuhkan Laptop bekas kok. Bahkan kalau Laptopmu sudah rusak parah beberapa komponen masih punya nilai Jual. dari pada jadi fosil mending diuangkan sajakan.

Thanks for reading & sharing ProsesorKita

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar